Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Powered By Blogger

Apa Tujuan Anda?


Setiap manusia hidup itu tidak pernah luput dengan suatu keinginan. Dari kita dilahirkan sampai sekarang semua keinginan itu tidak pernah absen. Saya ingin ini, saya ingin itu, bahkan setiap hari keinginan itu semakin bertambah.
Hingga akhirnya terbentuklah suatu pemikiran besok jadilah orang sukses dengan uang bermilyar-milyar. walaupun tidak semua demikian, tetapi di Indonesia ini dipenuhi oleh masyarakat menengah dan kebawah. Itu artinya pemikiran itu selalu ditanamkan pada anak-anaknya.
salahkah mereka?? tidak!!! lalu apa??
Hal ini tidak baik untuk mental anak tentunya. Statement tersebut akan punya 2 dampak utama. Tentunya sang anak akan berimprovisasi untuk selalu berjuang (itu bagus) dan sebagian besar anak tersebut akan punya pikiran sempit, depresi, dan dia akan semakin terkekang dengan kondisi tersebut

Dari awal saya SD memang sudah di doktrin untuk masuk ke dunia kesehatan, Menjadi Dokter tentunya.

Sebenarnya ini boleh tetapi dalam penanamannya diharuskan tiap orang tua memberikan alasan yang bisa dinalar, tidak memaksa, saya yakin anak akan punya pemikiran sendiri tentang kehidupannya.
Apa tujuan awal saya menjadi dokter?? jelas saya ingin punya meteri yang cukup untuk bisa membuat bangga orang tua. hal ini adalah pandangan sebagian besar anak-anak yang masuk ke Kedokteran dengan pemikiran masuk ke Fakultas Kedokteran itu terjamin.
Tapi tahukah anda bahwa profesi ini membutuhkan komitmen seumur hidup, Yaitu belajar seumur hidup. sanggupkah anda?
Ilmu kedokteran selalu diupdate tiap waktu, kita dituntut untuk memperbarui wawasan kita agar tidak melakukan kesalahan klinis atau MALPRAKTIK.
Dari sini mungkin akan sedikit menambah wawasan anda tentang dokter,
1.Sekolah lama
2.Kebotakan (kebanyakan mikir, :D)
3.Ingin praktik harus lulus UKDI (Ujian Kompetensi Dokter Indonesia)
UKDI?? ya itulah ujian yang lumayan membuat stressor beberapa calon dokter, ujian yang berisikan beberapa soal yang sangat teoritis. ini menentukan siapa saja dokter yang boleh membuka praktik di rumah. Tes ini diperebutkan oleh seluruh mahasiswa Kedokteran di seluruh Indonesia baik dari PTN maupun PTS. Siapkah kalian??
untuk ujian ini saya yakin kita mampu lah. setelah itu tergantung kalian mau kerja dimana. di Puskesmas? Rumah Sakit? Swasta? mengambil Spesialis? Jadi PNS? atau apapun itu pilihan anda :)
Sebelum masuk ke ranah kuliah baiknya semua itu harus tahu apa tujuan kita, bagaimana gambaran pendidikannya? dan jangan mudah tergiur dengan impian sesaat. Semua jenjang pendidikan baik di PTN/PTS/Ikatan Dinas itu punya sisi positif dan Negatifnya masing-masing.
Mungkin tulisan ini akan menambah sedikit wawasan anda. terima kasih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar